Jumat, 10 Agustus 2018 10:07 WIB

Pastikan Harga Tiket Pembukaan Terjangkau, INASGOC Klaim 70 Persen Terjual

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua INASGOC, Erick Thohir. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Upacara pembukaan Asian Games 2018 bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 18 Agustus, dan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) mengklaim sebanyak 70 persen dari total 40 ribu tiket yang tersedia untuk acara itu sudah terjual.
 
"Untuk keseluruhan tiket pertandingan ada 20 persen tiket yang telah terjual. Tapi, jumlah itu bukan hanya pada pertandingan tim Indonesia melainkan untuk semua pertandingan," kata Ketua INASGOC, Erick Thohir, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (09/08/2018).
 
Erick mengatakan tiket pertandingan cabang sepak bola antara tim nasional Indonesia dengan tim Taiwan yang akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi pada 12 Agustus sudah terjual sekira 60 persen.
 
"Kapasitas stadion pertandingan Indonesia lawan Taiwan sekitar 28 ribu kursi. Tiket yang terjual sekitar 15 ribu lembar," ujar Erick.
 
INASGOC, lanjut Erick, juga menggandeng Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk penjualan tiket pertandingan negara-negara lain, termasuk bekerjasama dengan sekolah-sekolah, TNI/Polri, dan kementerian/lembaga.
 
"Pertandingan-pertandingan yang bukan tim Indonesia seringkali tidak terisi penuh. Maka, kami bekerjasama dengan lembaga lain," kata Erick.
 
Direktur Utama KiosTix Ade Sulistioputra sebagai mitra penjualan tiket Asian Games 2018 mengatakan pertandingan-pertandingan yang paling diminati masyarakat adalah pertandingan cabang bola basket, bola voli, bulu tangkis, dan renang selain cabang sepak bola. "Tapi, sejumlah cabang lain seperti equestrian, sepatu roda, dan senam juga punya peminat yang cukup banyak," kata Ade.
 
Sebelumnya, INASGOC menetapkan harga tiket pembukaan Asian Games 2018 mulai Rp750 ribu hingga Rp2 juta yang akan dijual pada pertengahan Juli.
 
"Harga tiket pembukaan itu masih terjangkau dibanding tiket pembukaan pesta olahraga di luar negeri sebesar 100 dolar AS (sekitar Rp1,4 juta)," kata Deputi II Bidang Administrasi Pertandingan INASGOC Francis Wanandi.
 
INASGOC akan menjual sebanyak 40 ribut tiket upacara pembukaan Asian Games 2018 untuk umum. "Kapasitas Stadion Utama Gelora Bung Karno memang sekitar 72 ribu kursi setelah renovasi. Tapi, ada kursi yang tertutup panggung pembukaan sehingga tidak dapat dipakai untuk penonton," kata Francis.(exe/ist)

0 Komentar