Jumat, 10 Agustus 2018 09:51 WIB

Prabowo Akui Penatapan Sandiaga Jadi Cawapres Bukan Proses yang Mudah

Editor : Eggi Paksha
Prabowo Subianto (kanan) dan Sandiaga Uno. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Teka-teki siapa calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto terjawab sudah.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, disepakati mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Kepastian itu diumumkan oleh Prabowo Subianto pada pukul 23.30 WIB, Kamis (09/08/2018). "Pada saat ini baru saja pimpinan dari tiga parpol yaitu PKS, PAN dan Partai Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk masa bhakti 2019-2024," ujar Prabowo dalam jumpa pers di depan kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dia mengakui bahwa kepercayaan yang diberikan kepada dirinya bersama Sandiaga Uno adalah kepercayaan yang sangat besar. "Kami sebagai insan bangsa akan memohon kekuatan dari Yang Maha Kuasa Allah SWT agar kami tidak mengecewakan kepercayaan yang diberikan kami berdua," katanya.

Diakuinya juga bahwa penetapan Sandiaga Uno menjadi Cawapres pendampingnya bukan proses yang tidak mudah. "Proses ini melelahkan," ucapnya.

Dalam pengumuman itu dihadiri oleh sejumlah elite Partai Gerindra, PAN dan PKS.(exe/ist)


0 Komentar