Rabu, 08 Agustus 2018 21:44 WIB

Presiden Jokowi Resmi Lepas Kontingen Indonesia ke Asian Games 2018

Editor : A. Amir
Pelepasan atlet ini berlangsung di halaman belakang Istana Merdeka. Tampak Presiden Jokowi berkaos putih dan para atlet melakukan tarian diiringi lagu tema Asian Games 2018 berjudul 'Meraih Bintang.'

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melepas Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Jokowi berpesan agar para atlet menjaga nama baik bangsa dengan raihan prestasi.

Kontingen Indonesia di Asian Games 2018 terdiri atas 1.383 orang, perinciannya 938 atlet, 365 ofisial, dan 80 headquarter.

Presiden mengingatkan agar para atlet mampu memenuhi target yang dibebani berupa finis 10 besar dalam klasemen akhir perebutan medali. Jokowi juga berharap para atlet menjaga nama baik Indonesia yakni dengan persaingan yang sehat dan fair selama bertanding.

"Saya meyakini dengan kerja keras dan berlatih yang rentangnya panjang, Insya Allah emas akan sebanyak-banyaknya kita dapatkan. Targetnya jelas, masuk 10 besar. Emas yang harus didapatkan juga jelas, minimal 16 besar. Artinya tambah banyak boleh, kurang satu pun tidak boleh," ujar Jokowi. 

"Saya titip kebanggaan negeri ini ada di saudara, seluruh atlet yang berlaga. Yakinlah 263 juta penduduk Indonesia berada di belakang saudara semua untuk berkumandangnya Indonesia Raya dan Merah Putih setelah nanti ada kemenangan setelah bertanding. Jagalah nama baik negara, bertanding secara sehat dan fair. Selamat berjuang," pungkas Jokowi.


0 Komentar