Selasa, 07 Agustus 2018 19:04 WIB

Burnley Boyong Hart dengan Mahar Rp65 Miliar

Editor : Eggi Paksha
Joe Hart. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penjaga gawang Inggris, Joe Hart, menandatangani kontrak dua tahun dengan klub Liga Primer Burnley setelah tersisih di Manchester City.

Hart terikat selama dua musim dengan opsi tambahan  setahun. Burnley tidak mengungkap resmi biaya transfer Hart, namun laporan media menyebutkan pemain berusia 31 tahun yang sudah tampil 75 laga bersama timnas Inggris itu diboyong dengan mahar 3,5 juta pounds (Rp65 miliar).

Burnley memiliki dua penjaga Inggris lainnya di tim mereka, yakni Nick Pope dan Tom Heaton. Namun, kedua kiper tersebut absen karena cedera.

Pope yang menjadi bagian dari skuat Inggris di Piala Dunia 2018 di Rusia, menderita dislokasi bahu dalam pertandingan Liga Europa melawan Aberdeen,  Jumat (3/8/2018), dan akan menyisi beberapa bulan. 

Sedangkan Heaton melewatkan sebagian besar musim lalu dengan cedera serupa dan kembalinya ke klub musim ini, terhambat oleh masalah betis.

Hart bergabung dengan City pada 2006 dari klub kota kelahirannya, Shrewsbury Town. Dia menjadi bagian dari kemenangan gelar Liga Primer Manchester City pada tahun 2012 dan 2014. Namun, Hart tidak mendapat tempat setelah kedatangan Pep Guardiola sebagai pelatih pada tahun 2016.

Klub Serie A Italia, Torino, memboyong Hart dengan status pinjaman dan dia menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di West Ham United. Di klub terakhir, Hart tampil tidak konsisten.

Hart merupakan penandatanganan kedua Burnley dari jendela transfer setelah kedatangan bek tengah Ben Gibson dari Middlesbrough.(exe/ist)


0 Komentar