Senin, 06 Agustus 2018 17:29 WIB

Jusuf Kalla Harap Kontingen Indonesia Persembahkan Hasil Membanggakan

Editor : Eggi Paksha

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meninjau pelatnas akuatik di kompleks Gelora Bung Karno (GBK). Dia didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

JK dan rombongan tiba di Pintu 1 Senayan kompleks GBK, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018) sekitar pukul 09.50 WIB. Pertama-tama JK mendatangi sejumlah atlet polo air yang tengah berlatih.

Selanjutnya JK dan rombongan bergeser ke venue renang. Di lokasi ini juga sudah ada sejumlah atlet renang yang berlatih.

JK pun menyalami mereka satu per satu di sisi kolam. Seperti halnya dengan atlet polo air, atlet renang sempat diajak ngobrol oleh JK.

Selain Anies, tampak Menpora Imam Nahrawi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Wakapolri Komjen Syafruddin selaku ketua kontingen, dan Ketua Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir menemani JK. Setelah meninjau latihan para atlet, JK menggelar rapat koordinasi persiapan Asian Games.

Mereka menyambut JK di pinggir kolam. JK mengajak ngobrol mereka sekitar 10 menit.

"Kami ambil kesimpulan bahwa Indonesia sudah siap untuk penyelenggaraan Asian Games baik dari sisi venue-nya, infrastrukturnya, baik dari sisi penyelenggara INASGOC dan sisi penyiapan atlet," jelasnya.

JK juga sempat meninjau Wisma Atlet, Kali Item, dan dua venue Asian Games di kompleks GBK.

Dia kemudian menyoroti Kali Sentiong atau Kali Item yang berada persis di dekat Wisma Atlet Kemayoran. Sungai yang kini ditutup kain waring itu menurutnya tak lagi bau.

"Kami telah meninjau persiapan baik di Athlete Village dan lebih khusus upaya meredam bau (Kali Sentiong), kita makan pisang di situ, tak ada campuran bau. Saya juga meninjau fasilitas di GBK dan persiapan lainnya," ujar JK.

JK berharap para atlet kontingen Indonesia nantinya bisa mempersembahkan hasil terbaik dan membanggakan. Ia juga akan kembali mengecek persiapan Asian Games mendekati tanggal pembukaan tengah bulan nanti.

"Kita akan cek lagi persiapan akhirnya dan persiapan hari ini semuanya sangat siap untuk penyelenggaraan itu," kata JK.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menambahkan, semua venue telah rampung dikerjakan. Untuk arena olahraga squash di GBK telah rampung dua pekan lalu. Arena olahraga di Jakabaring, Palembang juga telah rampung.

"Di Jabar saya dapat SMS dari Pak Erick (Ketua INASGOC) di Pakansari saya kira sudah diselesaikan semua. Layar jetski di Ancol juga sudah selesai dan semua siap seratus persen," sebutnya.(exe)


0 Komentar