Senin, 06 Agustus 2018 14:38 WIB

Presiden Zanzibar Terkesan atas Pengolahan Rumput Laut di Indonesia

Editor : A. Amir
Presiden Zanzibar, H.E. DR. Ali Mohammed Shein berkunjung ke Pabrik Agar Swallow disambut Direktur Utama PT Agar Swallow, Hendrico Soewardjono.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Zanzibar, H.E. DR. Ali Mohammed Shein beserta delegasi pemerintahan Zanzibar berkunjung ke pabrik 'Agar Swallow Indonesia' untuk melihat pengolahan rumput laut menjadi agar-agar dan menjajaki kemungkinan kerja sama pengolahan rumput laut di Zanzibar.

Presiden Ali Mohammed Zein mengaku terkesan dengan pengolahan rumput laut di pabrik 'Agar Swallow' dan mengatakan bahwa kunjungan ini sangat penting untuk mengembangkan industri pengolahan rumput laut di Zanzibar.

"Industri rumput laut banyak menyerap tenaga kerja, sangat membantu petani rumput laut dan dapat meningkatkan Gross Domestic Product (GDP) Zanzibar," terang Menteri Perdagangan dan Industri Zanzibar yang ikut dalam delegasi Presiden Zanzibar.

Sementara itu, Direktur Utama PT Agar Swallow Hendrico Soewardjono, menyambut baik kunjungan Presiden Zanzibar dan berharap adanya tindak lanjut dari kunjungan ini.

"Kami siap membantu pemerintah Zanzibar untuk mengembangkan industri rumput laut yang dapat mendukung diversifikasi produk pangan yang sehat di Zanzibar," kata Hendrico.

Kunjungan Presiden Zanzibar dan delegasi yang berlangsung pada hari Minggu tanggal 5 Agustus, selama tiga jam yang diawali dengan melihat proses pengolahan rumput laut dan diakhiri dengan ramah tamah.

Turut serta dengan delegasi Presiden Zanzibar adalah Menteri Pertanian dan Menteri Negara dan Kepala Kantor Kepresidenan Zanzibar.


0 Komentar