Kamis, 02 Agustus 2018 22:27 WIB

Fokus Lakukan Tiga Langkah Jaga Kondisi Atlet, Kemenpora Sebut Kalkulasi Medali Masih Sesuai Progres

Editor : Yusuf Ibrahim
Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora, Mulyana. (foto istimewa)
JAKARTA, igapilarnews.com- Deputi Peningkatan Prestasi Kemenpora, Mulyana, Kamis (2/8) sore membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Insan Media dengan tema "Kabarkan dan Sukseskan Asian Games 2018" di Hotel Bellezza, Jakarta.
 
Pada acara tersebut Mulyana berharap media bisa menjadi penyemangat atlet untuk meraih prestasi di ajang Asian Games nanti. 
 
Target masuk 10 besar dengan mengoleksi minimal 16 emas dalah Pekerjaan Rumah (PR) yang harus dipersiapakan dengan matang oleh Kemenpora yang memiliki tanggung jawab untuk sukses prestasi di ajang Asian Games 2018 ini. Mulyana menyampaikan bahwa sampai saat ini prediksi dan kalkulasi medali masih sesuai progres. 
 
Selain mengandalkan beberapa cabang yang dipertandingkan di Olimpiade seperti Bulutangkis, Angkat Besi atau Atletik. Mulyana juga berharap dari cabang olahraga non Olimpiade, seperti Pencak Silat, Bridge, Panjat Tebing dan Paralayang sendiri yang diharapkan bisa menuai medali sesuai prediksi. 
 
"Cabang olahraga tambahan yang diharapkan atau menjadi unggulan Indonesia di Asian Games 2018 di antaranya Pencak Silat, Bridge, Paralayang, Jetski dan Panjat Tebing. Cabang ini yang kita harapkan bisa memberikan kontribusi medali untuk mencapai target masuk 10 besar," katanya. 
 
Untuk memenuhi target tersebut, Kemenpora saat ini tengah fokus untuk melakukan tiga langkah menjaga kondisi atlet yakni, menghindari atlet dari doping, menjaga atlet dari cedera dan menyelesaikan masalah keuangan yang bisa menganggu para atlet. 
 
"Tiga langkah itu yang terus Kemenpora jaga, masalah keuangan seperti yang dialami atlet Triathlon dan Trampolin sekarang udah kita selesaikan. Tinggal kita jaga atlet agar tidak cedera atau terkena doping yang itu akan membubarkan target Indonesia untuk memperoleh medali,"tambahnya. 
 
Dengan acara ini Mulyana berharap peran media bisa menyampikan informasi sebaik mungkin kepada masyarakat yang efeknya bisa membangkitkan semangat atlet Indonesia untuk bertanding di Asian Games nanti. "Saya berharap dari forum ini, Kemenpora bisa bekerjasama dengan insan media untuk menyampaikan informasi terbaik untuk menyemangati atlet Indonesia yang akan berjuang di Asian Games," kata Mulyana.
 
Sementara Sekretaris Deputi Peningkatan Prestasi Marheni Dyah Kusumawati menyampaikan acara ini diharapkan bisa menjadi silaturahmi atau membangun sinergitas antara Kemenpora dengan media."Saya senang acara ini bisa menjadi forum silaturahmi Kemenpora dengan media untuk mendukung sukses Asian Games yang tinggal beberapa minggu lagi," katanya     
 
Acara yang dihadiri kurang lebih 100 media ini menghadirkan nara sumber seperti Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Richard Sambera yang juga mantan atlet Asian Games dan Olimpiade.(exe/ist)

0 Komentar