Rabu, 01 Agustus 2018 18:54 WIB

PKB Tak Yakin Prabowo Maju di Pilpres 2019

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin mengatakan, dirinya tak yakin Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, maju sebagai Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2019 mendatang.

Pandangan itu dikemukakan Cak Imin karena dirinya melihat belum ada kesepakatan di antara partai politik (Parpol) koalisi yang ada untuk mendukung Prabowo.

"Belum yakin saya Pak Prabowo maju. Iya sampai sekarang belum jelas ngusung siapa oleh siapa," kata Cak Imin di Gedung Djoang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (01/08/2018).

Cak Imin menyebut pertemuan partai politik seperti Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat sejauh ini belum menghasilkan kesepakatan apa pun. "Belum ada satu pun yang memutuskan," jelasnya.

Cak Imin lantas membandingkan koalisi parpol pengusung Jokowi. Dia menyebut ada 6 parpol yang memastikan mengusung Jokowi. Sedangkan empat parpol lainnya di kubu Prabowo belum memutuskan untuk mengusung.

"Kalau Pak Jokowi jelas 6 partai, kalau ini siapa mengusung siapa belum tahu," tandas Cak Imin.(exe/ist)


0 Komentar