Selasa, 31 Juli 2018 20:19 WIB

Jokowi akan Salat Idul Adha di MAJT, Imam Besar Masjid di New York Sampaikan Khotbah

Editor : Yusuf Ibrahim
Imam besar masjid di New York, Amerika Serikat, Dr KH Syamsi Ali. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan melaksanakan salat Idul Adha 1439 Hijriyah di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Semarang.

Sementara, Imam besar masjid di New York, Amerika Serikat, Dr KH Syamsi Ali akan menyampaikan Khotbah Idul Adha.

Saat ini, pihak pengelola MAJT terus berbenah mematangkan semua persiapan yang diperlukan guna menyambut kehadiran Presiden Jokowi dan Dr Syamsi Ali. Persiapan tersebut menyangkut protokoler penyambutan  presiden di MAJT yang bakal dipenuhi puluhan ribu jamaah dari berbagai daerah.

Menurut Ketua DPP MAJT, Prof Dr KH Noor Ahmad MA, selain melaksanakan salat Idul Adha, Presiden Jokowi juga akan menyerahkan hewan kurban berupa sapi ukuran besar kepada panitia kurban.

"Saya  berharap kepada masyarakat muslim Jawa Tengah agar ikut berpartisipasi dan berkontribusi untuk berkurban ke MAJT sekaligus mengikuti salat Id bersama-sama dengan Presiden Jokowi," kata Noor Ahmad, Selasa (31/7/2018). 

Pihaknya memastikan Syamsi Ali telah mengonfirmasi jika bersedia untuk menjadi khatib shalat Idul Adha di MAJT.  Pasalnya pada 20 Agustus, dia menghadiri konser amal di MAJT untuk membantu pembangunan pondok pesantren Indonesia di New York. 

Perlu diketahui, Syamsi Ali merupakan penggagas pembangunan ponpes ala Indonesia yang pertama di Amerika Serikat dan MAJT termasuk pendukung gagasan tersebut. Sementara konser amal yang digelar di MAJT sendiri akan mendatangkan group salawat Sabyan Gambus dan vokalis kondang Melly Goeslaw.(exe/ist)


0 Komentar