Selasa, 31 Juli 2018 11:32 WIB

Kodam Jaya dan Polda Metro Gelar Apel Pasukan dalam Kesiapan Asian Games 2018

Editor : Yusuf Ibrahim
Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya dan Polda Metro Jaya menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan penyelenggaraan Asian Games 2018 dengan nama Operasi Among Raga Jaya 2018, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (31/7/2018).

Setelah itu dilakukan simulasi penanganan teroris, huru-hara, dan pengawalan, sebagai bukti kesiapan pengamanan kegiatan Asian Games 2018. 

Apel yang dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto dihadiri Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi dan jajaran pejabat Polda Metro Jaya.

"Pagi hari ini kami melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Asian Games 2018. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Polda Metro Jaya dan Pemda DKI, serta instansi terkait, atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam rangka persiapan pengamanan Asian Games 2018," ujar Mayjen Joni saat memberikan arahan dalam apel tersebut.

Menurut dia, apel gelar pasukan ini merupakan gambaran riil persiapan personel yang akan ditugaskan dalam melaksanakan pengamanan untuk suksesnya pelaksanaan Asian Games 2018. 

Dia berharap apa yang dilakukan hari ini akan menjadi gambaran kepada masyarakat bahwa aparat keamanan siap mengamankan dan mensukseskan seluruh rangkaian Asian Games 2018.

Pesta olahraga Asian Games 2018 merupakan acara multi event olahraga tingkat Asia yang rencananya diselenggarakan di Indonesia pada 18 Agustus-2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Dalam Asian Games terdapat 40 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di 43 veneu pertandingan.

"Tugas kita bagaimana menjaga duta-duta negara sahabat agar merasa nikmat di negara kita. Kesan itu yang akan mereka bawa ke negara masing-masing. Ada potensi ancaman yang bakal mengganggu Asian Games. Laksanakan tugas dengan segala penuh tanggung jawab," pungkas Pangdam.(exe/ist)


0 Komentar