Senin, 30 Juli 2018 11:55 WIB

Klopp Puji Penampilan Liverpool Menjanjikan

Editor : Eggi Paksha
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarews.com- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, sepertinya sudah puas dengan komposisi pemain yang dimilikinya saat ini.

Ia mengaku tak akan membeli pemain lagi, khususnya untuk lini belakang. Penampilan Liverpool di awal musim ini memang sudah sangat menjanjikan. Setidaknya itu bisa dilihat di ajang pramusim, International Champions Club (ICC) 2018 yang sedang berlangsung di Amerika Serikat. 

Dari tiga pertandingan yang sudah dilakukan, pasukan Klopp berhasil mencatat dua kali kemenangan. Di laga pertama The Reds memang harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund 1-2. Namun di dua lagi setelah itu, duo Manchester, Manchester City dan Manchester United sukses dihajar anak asuh pelatih asal Jerman itu. 

Dan akhir pekan lalu, Klopp baru saja membuktikan diri kematangannya mengolah formasi dibandingkan Jose Mourinho. Skor 4-1 jadi bukti betapa sangat menakutkannya Liverpool di musim 2018/2019.

Klopp tak mudah mendapatkan komposisi sekarang ini. Manajemen klub harus rela merogoh kocek dalam-dalam dan angkanya 176,9 Juta Pounds atau setara dengan Rp3,3 Triliun. Angka tersebut terbilang paling tinggi di Liga Primer Inggris musim ini. Angka yang digelontorkan itu hanya untuk menggaet Naby Keita, Fabinho dan Xherdan Shaqiri serta kiper Alisson Becker. 

Dengan kondisi yang ada sekarang ini Klopp mengaku cukup senang. Lini belakang mereka saat ini terbukti sudah kuat. Karenanya ketika ditanyakan apakah ingin membeli pemain belakang baru, dengan tegas Klopp mengatakan, "untuk musim panas ini tidak. Saya belum membutuhkan," ucapnya seperti dikutip ESPN, Senin (30/7/2018). 

"Joe Gomez bisa berperan sebagai bek tengah. Dia bisa bermain di semua posisi. Jadi saya pikir saya belum membutuhkan pemain baru," imbuhnya. 

"Namun, 12 hari di bursa transfer, banyak yang bisa terjadi. Jadi sekarang saya bilang tidak. Mungkin Anda tanya saya esok dan saya akan mengatakan sesuatu yang berbeda."(exe/ist)


0 Komentar