Minggu, 29 Juli 2018 23:01 WIB

Ketua Inasgoc Pantau Kesiapan Rumah Sakit Asian Games 2018 di Palembang

Editor : A. Amir
Ketua Inasgoc Erick Thohir didampingi Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin

Palembang, Tigapilarnews.com - Perhelatan Asian Games 2018 semakin dekat. Selain venue pertandingan, panitia Asian Games Juga mempersiapkan fasilitas kesehatan Rumah Sakit (RS). Ketua Inasgoc Erick Thohir didampingi Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin pantau persiapan Rumah Sakit tersebut di Palembang, Sabtu (28/7/2018).

Ketua INASGOC, Erick Thohir mengaku senang dengan semakin matangnya persiapan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Ia percaya para atlet dan tamu bakal nyaman selama berada di Indonesia.

Hal ini disampaikan Erick saat meninjau RS Siloam yang berada di kawasan Jakabaring Sport City. RS tersebut akan menjadi rujukan saat Asian Games 2018 digelar.

"Lokasi RS ini ada di depan pintu gerbang JSC. Jadi jika ada keadaan darurat hanya butuh dua menit dari venue, " ucap Erick.

"RS ini juga cukup lengkap yakni ada laboratorium, farmasi, dan X-Ray. Selain itu UGD juga siap 24 jam," katanya menambahkan.

"Saya pikir sejauh ini persiapannya bagus. Sama seperti di Jakarta, Jawa Barat, dan juga Banten.

Untuk Asian Games 2018, Palembang akan kedatangan tamu dan ofisial berjumlah tiga ribu orang. Mereka akan menginap di wisma atlet yang juga terdapat di dalam kawasan Jakabaring Sport City.

"Kota ini punya visi di bidang pariwisata. Tentu kami berharap Palembang siap menerima tamu-tamu negara ini," ujar Erick Thohir.

Asian Games 2018 akan bergulir pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September mendatang. Ada 45 negara yang akan berpartisipasi dalam event empat tahunan ini.


0 Komentar