Kamis, 26 Juli 2018 19:42 WIB

AS Tolak Rancangan Rusia Terkait Perdamaian Palestina

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi kampanye permintaan perdamaian Palestina. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Perwakilan Tetap Amerika Serikat (AS) dilaporkan telah menolak rancangan resolusi mengenai perdamaian Palestina yang diusulkan oleh Perwakilan Tetap Rusia di Dewan Keamanan (DK) PBB.

Rancangan dokumen yang diajukan Rusia tersebut dimaksudkan untuk menegaskan kembali kurangnya alternatif untuk solusi yang diakui secara internasional guna membantu menyelesaikan krisis Israel dan Palestina.

"Terlepas dari dukungan mayoritas DK PBB, kompromi pada proyek itu menjadi sedikit tidak masuk akal, karena AS yang menghapus referensi landasan hukum dari rencana perdamaian," kata Perwakilan Tetap Rusia di PBB, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (26/07/2018).

"Inisiatif itu disampaikan sebagai tanggapan atas permintaan tahunan dari Sekretaris Jenderal PBB tentang Palestina. Rusia akan terus mengadvokasi perdamaian abadi dan komprehensif di Timur Tengah," sambungnya.

Bulan lalu, Majelis Umum PBB mengeluarkan resolusi yang mengutuk penggunaan kekuatan yang berlebihan oleh tentara Israel terhadap warga Palestina di Gaza. Resolusi ini mendapat kecaman keras dari Israel dan juga AS.(exe/ist)

 

0 Komentar