Kamis, 26 Juli 2018 19:36 WIB

Mourinho Tantang Liverpool untuk Buktikan Kualitas Belanja Pemain

Editor : Eggi Paksha
Jose Mourinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengomentari geliat Liverpool di pasar transfer 2018. 

The Reds banyak belanja pemain sehingga ditantang untuk membuktikan kualitas belanja mereka dengan mengangkat trofi musim depan.

Sebelumnya Klopp telah mengkritik Mourinho dua musim lalu setelah memboyong Paul Pogba dari Juventus dengan mahar 89 juta pounds atau sekitar Rp1,5 triliun. Kloop mengatakan bahwa langkah United itu sangat tidak masuk akal dan lucu.

Klopp seakan menjilat ludahnya sendiri. Sebab, dia telah menghabiskan 170 juta pound atau sekitar Rp3,2 triliun pada 2018 untuk membeli sejumlah pemain. Dan teranyar, pelatih asal Jerman itu baru saja menggaet kiper Alisson bekcer dengan mahar 66,8 juta pound atau sekitar Rp1,2 triliun.

Dan pelatih Morinho percaya bahwa dana besar yang telah dihabiskan Klopp tersebut berarti akan menambah tekanan kepada Liverpool. Para penggemar The Reds dikabarkan berharap besar Liverpool bisa mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama 28 tahun terakhir.

"Saya pikir jika Anda memiliki uang, jika Anda berinvestasi dengan baik, maka lebih baik untuk menginvestasikannya kepada pemain. Itu jauh lebih baik dari pada menyimpannya di Bank karena tingkat bunga yang sangat rendah," kata Mourinho dikutip dari ESPN, Kamis (26/7/2018).

"Masalahnya adalah Anda harus berinvestasi dengan baik. Jujur ​​saya pikir mereka melakukannya dengan sangat baik. Karena setiap pemain yang mereka beli adalah pemain berkualitas. Saya senang untuk mereka," tambah mantan pelatih Real Madrid itu.

"Dan aku juga senang tersenyum tentang komentar Klopp sebelumnya dan untuk melihat itu, Anda tahu? Anda bisa mengubah pendapat dan berubah menjadi orang lain. Itu sangat lucu," beber pelatih berpaspor Portugal tersebut.

"Tidak apa-apa, tapi mungkin musim ini akhirnya Anda menuntut agar mereka menang. Saya pikir Anda harus adil dan sekarang Anda harus menuntut (mereka memenangkan Liga Inggris, red)," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar