Rabu, 25 Juli 2018 17:49 WIB

Liga Indonesia Baru Harap Putaran Kedua Tak Ada Lagi Keluhan soal Wasit

Editor : Eggi Paksha
Direktur Utama LIB, Berlinton Siahaan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- PT Liga Indonesia Baru telah menggelar rapat evaluasi soal jalannya kompetisi Liga 1 2018 putaran I.

Kesimpulannya protes terhadap wasit dinilai jauh berkurang. Protes soal kepemimpinan wasit menjadi masalah utama bagi klub-klub selama berkompetisi. Banyak klub yang merasa kecewa dengan kinerja wasit yang dianggap merugikan timnya.

Namun protes resmi klub terhadap wasit yang masuk ke LIB pada putaran pertama ini hanya berjumlah tiga, terlepas dari protes klub yang disampaikan melalui media sosial. Pada kompetisi musim lalu, paling sedikit lebih dari 10 kasus protes terhadap wasit di setengah musim.

"Dari segi wasit (protes) saya bilang berkurang. Putaran pertama ini kami hanya menerima tiga surat resmi protes wasit. Tapi kami juga banyak mendapatkan masukan dari klub," ungkap Direktur Utama LIB, Berlinton Siahaan.

Meski jumlah protes kepada wasit berkurang, LIB menegaskan terus berupaya mendorong untuk memperbaikj kinerja wasit. Berlinton berharap pada putaran kedua tak ada lagi keluhan atau protes soal wasit. "Tentu kami akan melakukan evaluasi dan akan memperbaikinya," katanya.

Putaran kedua Liga 1 akan mulai bergulir pada 27 Juli. Kompetisi Liga 1 2018 dijadwalkan rampung pada Desember mendatang.(exe/ist)


0 Komentar