Rabu, 25 Juli 2018 14:50 WIB

Sandiaga Uno Sampaikan Pesan 3B ke Relawan Asian Games 2018

Editor : Yusuf Ibrahim
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, memberikan motivasi dan pelatihan kepada 1.100 relawan (volunteers) departemen Venue dan Lingkungan Asian Games Tahun 2018 di Basket Hall, Geloba Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Sandi berpesan, agar para relawan memberikan contoh terbaik sebagai garda terdepan dari perhelatan akbar olahraga terbesar se-Asia tersebut pada Agustus mendatang.

"Kita harus menjadi suri teladan yang baik. Membuang sampah, memakai tumbler, membuat sebuah kebiasaan baru di DKI Jakarta. Kita punya tugas bahwa Asian Games ini harus sukses karena ini adalah wajah, muka Indonesia, wajah Jakarta. Tanggung jawab itu ada di pundak kalian semua," ujar Sandi di lokasi pelatihan, Rabu (25/07/2018).

Politikus Partai Gerindra ini juga menyampaikan tiga pesan utama yang disebutnya sebagai 3B yaitu berhimpun, belajar, dan bayangkan. Dia menjelaskan, artinya ‘bekerja sama, dalam satu tim, ‘belajar’ adalah mengumpulkan pengalaman untuk masa depan dan ‘bayangkan’ bermakna visioner dan tidak bersikap reaktif begitu saja.

"Dan B yang paling penting juga adalah berdoa. Kita sekarang sudah memastikan kesiapan kita. Akhirnya ujungnya adalah ridha Allah SWT. Kita tadi sudah memulai dengan berdoa. Kita terus berdoa agar Asian Games ini menjadi Asian Games yang sukses. Dan insya Allah akan membawa Indonesia menjadi bangsa yang besar. Bangsa yang kita banggakan. Bangsa yang tidak kalah, setara, dengan bangsa-bangsa besar lainnya," terangnya.

Para volunteers dari Departemen Venue dan Lingkungan nantinya akan bekerja total dalam menjaga kebersihan dan keamanan di dalam maupun sekitar Venue Asian Games 2018. Pelatihan kepada volunteers diharapkan dapat semakin memastikan kesiapan dari Asian Games Tahun 2018 dalam menyambut tamu negara, atlet, officialmaupun turis lokal-mancanegara (suporter).(exe/ist)


0 Komentar