Senin, 23 Juli 2018 13:53 WIB

Harga Telur dan Daging Ayam di Karawang Belum Normal

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi pedagang telur. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilanews.com- Tim Satgas Pangan Kabupaten Karawang, Jawa Barat melakukan sidak di Pasar Johar, Senin (23/7/2018).

Harga telur dan daging ayam masih di atas dari harga normal sebelumnya. "Hasil pemantauan kita harga memang mengalami penurunan setelah sempat naik beberapa kali. Namun penurunan itu belum sampai ke harga normal sebelumnya. Kita akan berupaya agar harga turun lagi hingga kembali ke harga normal." kata Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya.

Slamet mengatakan kenaikan harga dua komoditas itu karena pasokan yang berkurang dari wilayah sentral. Untuk telur ayam misalnya, para pedagang mengambil dari wilayah Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Sedangkan daging ayam dari para peternak di Jawa Barat.

"Seperti harga telur ayam itu saat ini turun jadi Rp25 ribu per kilogram dari Rp 31 ribu per kilogramnya. Sedangkan harga normalnya itu Rp22.000 per kilogram. Kalau untuk harga daging ayam juga sudah turun Rp35.000 per kilogram, kalau harga normal itu Rp30.000 per kilogram," ucap Waloya.

Menurut Slamet, jika harga telur ayam dan daging ayam tidak terus berangsur turun dan bertahan di atas harga normal, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menggelar operasi pasar.

"Kalau  tidak ada tanda-tanda untuk turun kita akan minta dinas terkait untuk menggelar operasi pasar. Tetapi para pedagang mengakui pasokan terus berangsur membaik," katanya.(exe/ist)


0 Komentar