Jumat, 20 Juli 2018 18:04 WIB

Fahri Sebut PKS Sudah Innalillahi

Editor : Yusuf Ibrahim
Fahri Hamzah. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Survei Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang menyebut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berpotensi tidak lolos ke parlemen ditanggapi oleh Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.

Fahri yang juga merupakan salah satu pendiri PKS ini pun sepakat dengan survei LIPI tersebut. "Dugaan saya begitu, PKS sudah innalillahi wa innalillahi rojiun," ujar Fahri Hamzah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (20/07/2018).

Salah satu indikasinya, menurut dia, karena internal PKS saat ini sedang bergolak. "Orang berantem begini kok," kata Legislator asal Nusa Tenggara Barat ini.

Adapun penyebabnya, aturan baru dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang mengikat bagi kader PKS yang ingin maju sebagai calon anggota DPR tingkat pusat/wilayah/daerah. Sebab, dalam surat tertanggal 29 Juni 2018 tersebut tercantum bahwa bakal calon anggota dewan (BCAD) dari PKS harus bersedia mengisi dan menandatangani surat pengunduran diri bertanggal kosong. 

Alhasil, tidak sedikit dari BCAD itu yang mengundurkan diri dan maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) dari partai lain. Dia pun mengingatkan bahwa Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid pernah mengharamkan suami istri maju menjadi caleg. 

"Sekarang gara-gara caleg pada mundur satu keluarga sekarang itu. Unit ketaatan barunya ada di keluarga," katanya.(exe/ist)


0 Komentar