Rabu, 18 Juli 2018 14:51 WIB

Menpora Imam Berikan Bonus dan Doakan Lalu Zohri Juarai Olimpiade

Editor : Eggi Paksha
Menpora Imam bersama Lalu Muhammad Zohri. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menpora Imam Nahrawi menjemput peraih medali emas Kejuaraan Atletik Dunia U-20 Lalu Muhammad Zohri, di Terminal 3 Kedatangan Luar Negeri Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Selasa (17/7) dini hari. 
 
Imam didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan Sekjen PB PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Tigor Tanjung. Dalam kesempatan itu, Menpora penuhi janjinya ketika zohri menginjakkan kakinya di Indonesia.
 
Menpora langsung menyambut dengan kalungan bunga, mengenakan jaket Asian Games 2018 dan menyerahkan secara simbolis uang bonus pembinaan dari pemerintah sebesar Rp250 juta dan dari BUMN PT Pegadaian (Persero) berupa tabungan emas seberat 1 Kg.
 
"Terima kasih kepada semua pihak, keluarga, pelatih yang terus mendampingi. Terima kasih Lalu Muhammad Zohri yang telah mengibarkan Merah Putih di Finlandia," kata Menpora. 
 
Mendapat sambutan seperti itu, Zohrii pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan semua pihak. Dirinya sendiri tidak pernah menyangka dengan hasil yang dia dapatkan sekarang.
 
"Pada awalnya saya tidak pernah menyangka, namun saya percaya diri dan yakin pertolongan Tuhan, saya bersyukur kepada Allah bisa menjadi juara," cerita Zohri mengenang perjuangannya.
 
Usai keberhasilan ini, perjuangan selanjutnya telah menanti yaitu Asian Games yang memiliki tantangan lebih dasyat karena akan berhadapan dengan pelari-pelari senior. "Perjuangan masih panjang, mari kita dukung terus dan doakan agar Zohri tetap fokus dan berlatih lebih giat karena lawan di Asian Games nanti para senior yang berbeda dengan yang dihadapi sekarang. Semoga terus berprestasi hingga senior dan dapat menjuarai Olimpiade," pesan Menpora.
 
Hadir pada penjemputan tersebut yakni, Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh yang didaulat memimpin doa, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, beberapa Asdep dan Sesdep Kemenpora, serta keluarga Zohri dari NTB.(exe/ist)

0 Komentar