Rabu, 18 Juli 2018 11:43 WIB

Panglima TNI dan Kapolri Beri Pembekalan ke 724 Capaja di Mabes TNI

Editor : A. Amir
Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi TNI-Polri

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberi pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi TNI-Polri. Pembekalan dilakukan di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (18/7/2018).

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri sekitar pukul 09.20 WIB, disambut dengan yel-yel dari Capaja.

Keduanya langsung menuju podium utama di depan para Capaja. Selain Hadi dan Tito, terlihat juga KSAD Jenderal Mulyono, KSAU Marsekal Yuyu Sutisna dan KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji. Acara diawali dengan laporan dari perwakilan Capaja kepada Tito.

"Laporan 724 Capaja siap menerima pembekalan," ujar salah satu Capaja.

"Lanjutkan," tegas Tito.

Acara tersebut diikut oleh 724 capaja Akademi TNI-Polri. 724 capaja itu dibagi oleh capaja TNI AD 205 orang, TNI AL sebanyak 102 orang, TNI AU sebanyak 119 orang dan Polri sebanyak 278 orang.

Acara dibuka pembacaan riwayat hidup Kapolri Jenderal Tito Karnavian oleh Asops KASAL Laksamana Muda Aan Kurnia. Selanjutnya Tito memberi pembekalan kepada 724 capaja.

"Pada pagi ini saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Panglima TNI yang mengajak saya berbicara di sini. Seyogya Panglima TNI dulu karena senior. Untuk itu saya sampaikan point-point penting dalam pikiran saya selaku pimpinan Polri," ucap Tito kepada 724 capaja Akademi TNI-Polri.


0 Komentar