Selasa, 17 Juli 2018 19:35 WIB

Mantan Pemain Manchester United Resmi Teken Kontrak Empat Tahun di Ajax

Editor : Yusuf Ibrahim
Daley Blind. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sudah tuntas transfer Daley Blind dari Manchester united ke Ajax.

Pemain 28 tahun itu pun resmi pulang ke kampung halamannya. Penawaran Ajax untuk Blind sebelumnya sudah diterima dan disepakati MU pada Senin (16/7/2018) waktu Inggris atau Selasa (17/6) pagi WIB.

Tak butuh waktu lama untuk Blind menuntaskan kepindahannya ke klub masa kecilnya tersebut. Ajax akan membayar biaya transfer yang secara total bisa mencapai 18,1 juta pound sterling. Blind meneken kontrak empat tahun.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan betapa bangganya saya bisa menjadi bagian dari keluarga Manchester United. Untuk bermain di klub terbesar di dunia dengan sejarah yang sebesar itu sangat berarti untuk saya," kata Blind dilansir Sky Sports.

"Saya menjalani empat tahun hebat dengan empat trofi. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semuanya, untuk para manajer, pelatih, departemen medis, dan semua orang yang membantu saya untuk beradaptasi dengan cepat di awal periode di sana, tentu juga juga untuk rekan-rekan setim dan pastinya untuk fans."

"Saya ingin berterima kasih atas cinta dan dukungan yang saya terima dan masih mengalir sampai saat ini. Saya takkan pernah lupa dengan sejumlah laga dan momen spesial. Saya akan merindukanmu 'Theatre of Dreams'! Tapi sekarang waktunya saya pulang ke rumah," tandas Blind.

Blind lahir dan tumbuh di Amsterdam, lalu dididik oleh Ajax hingga menjalani debut profesional bersama tim senior pada 2008. Di luar MU, satu-satunya klub lain yang pernah diperkuatnya adalah Groningen kala dipinjamkan pada 2009/2010.

Bersama MU, Blind memenangi masing-masing satu trofi Community Shield, Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa.(exe/ist)


0 Komentar