Senin, 16 Juli 2018 12:08 WIB

Pemenang Kartini Cup 2018 Dijanjikan Ikuti Kompetisi Internasional

Editor : Yusuf Ibrahim
Pertandingan pembuka Kartini Cup 2018. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kejuaraan futsal antarwanita terbesar di Indonesia yakni Kartini Cup resmi bergulir di gedung olahraga Progresif, Soekarno Hatta, Bandung, Jawa Barat, 15 hingga 19 Juli 2018.
 
Turnamen yang mempertemukan 16 tim futsal wanita terbaik dari berbagai provinsi ini merupakan gelaran kedelapan, setelah tujuh edisi sebelumnya bergulir di Jakarta.
 
Perlu diketahui, Kartini Cup 2018 ini merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang berkerjasama dengan Barisan Penegak Indonesia Raya (Bapindra) guna menggelorakan olahraga dikalangan kaum hawa.
 
Ary Moelyadi yang mewakili Kemenpora mengucapkan terimakasih kepada Bapindra selaku operator kompetisi yang sudah menggaungkan Kartini Cup hingga tahun kedelapan.
 
Menurut Ary, Kartini Cup ini juga menjadi terobosan untuk mencari bibit-bibit baru bagi skuat Timnas futsal putri Indonesia. Selain itu, ia juga berharap ditahun berikutnya kejuaraan ini bisa bergulir pada tingkat Kabupaten dan Provinsi disetiap kota dan pertandingan final digelar di kota kelahiran Kartini.
 
"Kompetisi Kartini Cup ini dapat memunculkan atlet-atlet perempuan untuk dapat masuk dan membela timnas Indonesia. Karena pihak pemerintah hanya mampu memback up pada seri pro nasional saja untuk itu, kami menggunakan pihak ketiga sebagai operator maupun sponsor untuk menggelar pada tingkat kabupaten dan provinsi," kata Ary pada sambutannya, Minggu (15/7/2018).
 
"Dan kami juga mencoba mensiasati dengan reward dimana sebagai pemenang akan mewakili Indonesia untuk mengikuti kompetisi turnamen di seri internasional. Dan dengan membaca bismillahirahmanirrahim, secara resmi saya mewakili Kemenpora membuka Kartini Cup 2018 di Kota Bandung. Saya ucapkan selamat bertanding dan jaga selalu sportifitas," ujarnya.
 
Sementara itu, ketua Bapindra yang juga penanggung jawab turnamen Kartini Cup 2018, Khuzairin Ahmad Tanjung menambahkan bahwa selain menjadi ajang pencari bakat dan prestasi, Kartin Cup 2018 ini digelar untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.
 
Ia juga berharap kedepannya, turnamen ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah sehingga olahraga futsal dikalangan wanita dapat lebih dikenal, bahkan popular dikalangan masyarakat.
 
"Saya berharap kedepannya event seperti ini mendapat dukungan penuh dari pihak pemerintah, baik dari segi spirit, moral maupun pendanaan agar kompetisi ini bisa terus bergulir disetiap tahun dengan kejurnas yang lebih besar lagi," pungkasnya.(exe/ist)

0 Komentar