Jumat, 13 Juli 2018 11:19 WIB

Giroud Tegaskan Prancis Tak Buang Kesempatan Raih Trofi Piala Dunia 2018

Editor : Eggi Paksha
Penyerang Prancis, Olivier Giroud (kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penyerang Prancis, Olivier Giroud, menegaskan timnya tak akan membuang kesempatan meraih trofi Piala Dunia 2018.

Untuk mencapai harapan tersebut, Tim Ayam Jantan harus mampu mengalahkan Kroasia dalam duel panas yang tersaji di Luzhniki Stadium, Sabtu (15/07/2018). 

Prancis cukup lama menantikan gelar juara dunia. Tahun ini tepat 20 tahun penantian Prancis menyabet gelar bergengsi ketika pesta bola dunia digelar di negerinya, 1998. Pelatih Didier Deschamps ketika itu ikut andil membawa Les Bleus menjadi kampiun. 

Jika melihat peluang, Prancis lebih diunggulkan. Hal tersebut dengan melihat data perjalanan mereka ke laga pamungkas. Argentina, Uruguay dan Belgia jadi korban keganasan Prancis. 

Atas fakta ini Giroud mengatakan jika peluang emas tak akan disia-siakan. "Anda tak bisa memenangkan Piala Dunia hanya dengan bakat. Bakat saja tidak cukup. Anda butuh efisiensi. Kekuatan mental adalah 70 persen dari pekerjaan itu. Jika Anda siap bekerja dengan untuk satu tim dan satu sama lain dengan dedikasi serta komitmen, maka apapun bisa terjadi," ungkap Giroud dikutip Reuters, Jumat (13/07/2018). 

Laga final ini juga akan coba dimanfaatkan Giroud menunjukkan kualitasnya sebagai mesin gol. Sepanjang perhelatan Piala Dunia 2018, penyerang Chelsea itu belum berhasil mencetak gol. 

"Ketika melawan Belgia, saya kehilangan efisiensi, keberuntungan dan sesuatu untuk mencetak gol. Semoga saya dapat memilikinya di final," katanya.

"Pada 1998 (Stephane) Guivarc memainkan Piala Dunia yang baik, tapi tidak mencetak gol. Saya pikir saya melakukan Piala Dunia yang baik. Saya telah membantu tiga kali lahirnya gol Prancis."(exe/ist)


0 Komentar