Rabu, 11 Juli 2018 20:31 WIB

Dian Sastro dan Mikha Janji Tak Mengecewakan saat Ikuti Perjalanan Obor Asian Games 2018

Editor : Eggi Paksha
Lee Kang Hyun (dari kiri) bersama Eris Herryanto, Dian Sastro dan Mikha Tambayong. (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bangga dan merasa terhormat, itulah yang dirasakan dua artis kenamaan Indonesia, Dian Sastro dan Mikha Tambayong ketika mendapat kepercayaan sebagai Duta Obor Asian Games 2018, Jakarta-Palembang.
 
Baik Dian maupun Mikha akan menjadi bagian dari prosesi arak-arakan obor Asian Games 2018 yang dimulai dari Mrapen, Solo, Jateng 18 Juli mendatang. Dian Sastro akan menyertai proses perjalanan obor api Asian Games 2018 di Solo, sementara Mikha Tambayong di Palembang, 4 Agustus.
 
”Jujur saja, saya tak menyangka bisa dipilih oleh INASGOC dan Samsung menjadi bagian dari proses arak-arakkan obor Asian Games 2018. Ini merupakan kebanggaan dan sejarah penting dalam hidup saya karena tidak semua orang mendapat kesempatan itu. Apalagi untuk suatu kegiatan olahraga terbesar di Asia," kata wanita cantik dan enerjik ini di Jakarta, Rabu (11/07/2018) siang.
 
Dian pun mengaku telah melakukan persiapan terutama fisik untuk menunaikan tugas yang amat mulia dan membanggakan tersebut. Sebagai anak bangsa, Dian tak mau penampilannya selama mengikuti proses perjalanan obor Asian Games 2018 itu mengecewakan.
 
Pendapat serupa juga diungkapkan artis muda belia Mikha Tambayong. Gadis berkulit putih berdarah Manado ini mengaku bangga dan merasa terhomat bisa dipercaya menjadi salah satu ikon dalam proses perjalanan obor Asian Games 2018.
 
”Bagi saya pribadi ini suatu kebanggaan dan kehormatan karena tak semua orang mendapat kesempatan tersebut. Saya tentu akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa menunaikan tugas mulia ini dengan baik,”ujarnya.
 
Torch Relay. Pawai obor itu berlangsung sejak pengambilan api abadi di Mrapen, Jawa Tengah, pada 18 Juli mendatang hingga berakhir di Bogor, Jawa Barar (15/8). Torch Relay ini diinisiasi Panitia Nadional Penyelenggara Asian Games XVIII/2018 (INASGOC) bersama beberapa mitra resmi. Termasuk, Samsung yang merupakan official sponsors Asian Games 2018.
 
Produsen elektronik terkemuka di Tanah Air Samsung akan menjadi partner INASGOC dalam memeriahkan Torch Relay. Termasuk, dengan mengajak figur publik seperti Dian Sastrowardoyo dan Mikha Tambayong.
 
“Kami sangat bangga jadi mitra Asian Games 2018. Kebetulan, Samsung memang rutin mendukung berbagai event akbar olahraga di dunia. Untuk Asian Games 2018, kami turut mengajak figur publik yang akan memeriahkan mulai dari Torch Relay nanti,” kata Lee Kang Hyun.
 
Sementara itu Sekretaris Jenderal INASGOC, Eris Herryanto, mengatakan proses pengambilan obor Asian Games 2018 ini menjadi bagian penting dari upaya mensukseskan pesta olahraga terbesar di Asia ini.
 
INASGOC juga  berterima kasih atas peran sponsor yang memberikan dukungan penuh terhadap Asian Games 2018. “Dukungan Samsung yang merupakan perusahaan global membuat praevent kian meriah. Sekaligus, mengajak masyarakat untuk lebih menyemarakkan Asian Games 2018 bersama beberapa figur publik,” tutur pensiunan Marsekal Madya TNI-AU itu.
 
Namun dalam jumpa pers itu belum terungkap siapa calon penyulut obor api Asian Games 2018 pada saat pembukaan 18 Agustus mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.
 
Sejumlah nama atlet dan mantan atlet disebut-sebut masuk nominasi di antaranya adalah Susi Susanty, Taufik Hidayat (bulu tangkis), Yayuk Basuki (tenis), Wiem Gomies (tinju).(exe/ist)

0 Komentar