Selasa, 10 Juli 2018 22:10 WIB

Lawan Persebaya, Bhayangkara Siap Jaga Rekor Kandang

Editor : Eggi Paksha
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy (kedua dari kiri). (foto Esa/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bhayangkara FC menjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-15 Liga 1 yang ditayangkan Indosiar, di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (11/07/2018) sore.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menegaskan skuatnya dalam kondisi percaya diri untuk menghadapi Persebaya. Kepercayaan diri Bhayangkara FC tak terlepas dari hasil positif dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Bhayangkara FC hanya kebobolan satu gol ketika bermain 1-1 melawan Borneo FC di Stadion PTIK, sementara empat laga lain Bhayangkara FC berakhir dengan cleansheet dengan total mencetak 11 gol, termasuk tujuh gol ke gawang Persitangsel di Piala Indonesia 2018.

Selain itu, Bhayangkara uga belum terkalahkan dalam empat laga kandang terakhir ketika bermain di Stadion PTIK. Hal tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi The Guardians untuk menjaga keangkeran stadion milik Kepolisian Republik Indonesia itu.

"Kami menjalani tren yang bagus. Dalam empat laga terakhir kami hanya kebobolan satu kali dan kami berhasil mencetak cleansheet pada tiga laga terakhir. Kami punya percaya diri tinggi menghadapi pertandingan ini," ujar Simon.

"Laga ini akan berjalan seru karena ada beberapa pemain Persebaya yang pernah bermain untuk Bhayangkara FC. Namun, ini bukan urusan personal, dan pemain siap menghadapi pertandingan ini demi menjaga rekor kandang," lanjut pelatih kelahiran Skotlandia itu.

Meski begitu, Simon McMenemy juga menyadari Persebaya datang dengan motivasi yang tinggi setelah berhasil meraih kemenangan atas Bali United dalam laga terakhir mereka (7/7/2018). Pelatih berusia 40 tahun itu menegaskan anak-anak asuhnya akan tetap respek dan mewaspadai ancaman Irfan Jaya dkk.

"Mereka menang melawan Bali United dan Bhayangkara FC menang melawan Persipura. Kedua tim akan saling mengalahkan. Kedua tim punya rasa percaya diri tinggi dan mencari hasil terbaik untuk laga ini. Kami tahu ini akan jadi laga yang sulit dan kami akan mencoba mewaspadai mereka," ujar Simon.(exe/ist)


0 Komentar