Selasa, 10 Juli 2018 13:56 WIB

Mantan Pelatih Barca Tangani Spanyol di Piala Eropa 2020

Editor : Yusuf Ibrahim
Luis Enrique. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilanews.com- Luis Enrique menjadi pelatih Timnas Spanyol untuk dua musim ke depan.

Kepastian tersebut diumumkan langsung Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF). Mantan pelatih Barcelona itu ditunjuk sebagai suksesor Fernando Hierro yang beberapa hari mundur dari kursi pelatih. Enrique sebelumnya juga melatih AS Roma dan Celta Vigo. 

Dengan durasi kontrak dua tahun, artinya Enrique akan bertugas sebagai arsitek Tim Matador yang akan berlaga di Piala Eropa 2020. Untuk merombak susunan pengurus di Timnas Spanyol, RFEF juga menunjuk Jose Francisco Molina sebagai direktur olahraga yang baru. 

Luis Enrique sendiri merupakan salah satu pelatih tersukses di dunia, tepatnya ketika membesut Barcelona. Dia telah memenangkan banyak gelar bergengsi, di antaranya; dua gelar La Liga, tiga gelar Copa del Rey, Supercopa Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar-klub. 

Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales mengatakan bahwa Luis Enrique adalah pelatih yang paling cocok menangani Timnas Spanyol. 

"Keputusan itu bulat. Saya suka komitmennya (Enrique). Dia adalah pelatih yang memiliki semua persyaratan yang dicari oleh federasi," kata Rubiales dikutip Football Espana, Senin (09/07/2018).(exe/ist)


0 Komentar