Selasa, 10 Juli 2018 11:30 WIB

Jokowi Diyakini Pilih Cawapres yang Tepat untuk Pilpres 2019

Editor : Eggi Paksha
Menko Polhukam Wiranto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menko Polhukam Wiranto yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Cawapres yang tepat untuk mendampinginya pada Pilpres 2019.

Jokowi diyakini mendengar harapan rakyat untuk memilih cawapres terbaik. "Ke depan, nanti pembantu beliau harus paham betul cara beliau mengelola negeri ini, cara beliau untuk membangun suatu pemerintahan yang sehat yang beroritentasi pada pembangunan seutuhnya. Jadi kita nggak usah ribut, karena beliau yang menentukan," ujar Wiranto kepada wartawan di, Jaksel, Selasa (10/07/2018).

Wiranto lantas menegaskan kesinambungan pembangunan. Jokowi, menurut Wiranto, sudah membangun fondasi yang harus dilanjutkan. 

"Banyak kebijakan beliau yang merupakan terobosan-terobosan yang mengacu pada public opinion dan public interest. Keinginan rakyat dan harapan rakyat, itulah mengapa beliau sering turun ke bawah. Bukan untuk aksi-aksian, tapi untuk mendengarkan suara rakyat seperti apa," sambungnya.

Jokowi mengaku nama cawapres sudah dikantongi. PDIP menyebut pengumumannya menunggu 'cuaca cerah'.

Ketum PPP Romahurmuziy menyebut ada 10 nama yang dikantongi Jokowi. Latar belakangnya beragam, mulai cendekiawan hingga purnawirawan.

"Nama-nama tersebut pada saatnya akan kita bahas dan duduk bersama meskipun akhir-akhir ini ketum partai diminta melakukan penilaian terhadap nama-nama itu. Saat ini kami masih terus mencermati nama-nama tersebut, meminta masukan dari para ulama, meminta pandangan dari dewan pimpinan wilayah untuk respons 10 nama itu bagi masyarakat untuk memudahkan PPP dalam untuk menyukseskannya nanti," kata Rommy.(exe/ist)


0 Komentar