Senin, 09 Juli 2018 19:16 WIB

Demokrat: Siapapun Koalisinya, AHY Jadi Capres atau Cawapres

Editor : A. Amir
Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan mengatakan bahwa Ketua Umum partai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merespon baik usulan wacana menduetkan Prabowo Subianto dengan Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/7/2018).

SBY menurut Syarief akan melakukan evaluasi internal partai untuk membahas wacana tersebut.

"Jadi Insya Allah dalam beberapa hari ini pak SBY akan membuat keputusan berdasarkan rekomendasi dari Majelis Tinggi (Partai Demokrat)," Ucap Syarief.

Adapun terkait ganjalan PAN dan PKS bila AHY menjadi Cawapres Prabowo menurut Syarief hal tersebut bisa dikomunikasikan. Demokrat menurutnya telah terbiasa menjajaki komunikasi dengan kedua partai tersebut.

"Saya pikir kita ini sudah terbiasa berkoalisi partai demokrat sudah terbiasa berkoalisi dengan PAN, berkoalisi dengan PKS. Bahkan kita pernah sama-sama di pemerintah selama 10 Tahun, jadi tidak ada masalah komunikasi kami dengan pimpinan partai-partai itu sangat bagus sekali dan tetap berlangsung dengan baik mudah mudahan pasangan ini bisa diterima baik oleh teman-teman dari koalisi yang lain," katanya.

Syarief mengatakan syarat koalisi bagi partai Demokrat adalah menjadikan AHY sebagai Capres atau Cawapres. Hal tersebut merupakan keinginan seluruh kader partai Demokrat di Indonesia.

"Menjadi keputusan dari demokrat bahwa apapun koalisinya harus AHY sebagai Capres atau Cawapres," katanya.

Syarief engan berandai andai apabila nama AHY tidak diterima PAN dan PKS. Saat ini menurutnya Demokrat gencar melakukan penjajakan koalisi.

"Ya kita lihat nanti, tetapi hampir dipastikan semua kader Demokrat seluruh Indonesia menginginkan AHY sebagai capres atau cawapres," pungkasnya.


0 Komentar