Senin, 09 Juli 2018 16:44 WIB

IBL GO-JEK 3X3 Diharap Tingkatkan Gairah Basket dan Pemantauan Pemain Berbakat

Editor : Eggi Paksha
Hasan Gozali, Direktur lBL (keempat dari kiri) bersama para narasumber. (foto Esa/Tigapilarews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- IBL GO-JEK 3X3 Basketball Indonesia Tour 2018 akan memanaskan tiga kota Sebelum bergulimya kompetisi IBL 20l8/2019.
 
IBL GO-JEK 3X3 akan digelar di Plaza Ambarukmo Jogia (14-15 Juli), Lapangan Rampal Malang (2I-22 Juli) dan Mall Kota Kasablanka Jakarta (27-29 Juli). 
 
Ajang ini mempertandingkan empat kategori yaitu tim peserta IBL. Umum Putra minimal usia 19 tahun, Umum Putri minimal usia 16 tahun dan U-18 putra dengan rentang usia 16-18 tahun. 

 

“Juara kelompok IBL akan kami kirim ke salah satu seri dunia 3X3 untuk mewakili Indonesia.” kata Hasan Gozali Direktur lBL, di Jakarta, Senin (09/07/2018). 
 
Tim 3X3 Indonesia cukup diperhitungkan dalam kancah bola basket 3X3 internasional. Terakhir putra dan putri Indonesia ikut serta dalam Kejuaraan Dunia di Manila. Filipina bulan lalu walau berstatus Sebagai pengganti Ekuador dan Venezuela yang berhalangan datang ke Manila. 
 
IBL GO-JEK 3X3 diharapkan mampu meningkatkan gairah bola basket sekaligus ajang pemantauan pemain-pemain berbakat. “Kami menyambut gembira dan berterima kasih kepada GO-JEK yang mau menjadi mitra IBL dalam mengembangkan bola basket.“ ujar Hasan. 
 
 
Dia yakin kegiatan ini bisa merangkul pecinta bola basket nasional dan pada akhirnya berimbas positif pada perkembangan kompetisi lBL dan bola basket Indonesia secara umum.
 
Khusus untuk kategori IBL, tim-tim IBL diperkenankan menampilkan dua tim dalam IBL GO-JEK 3X3. “Mereka pun diperkenankan menampilkan pemain muda binaan tetapi tetap membawa nama klub-klub IBL masing-masing,” kata Hasan. 
 
lnformasi dan pendaharan bisa dilihat pada situs www.iblindonesia.com.(exe)

0 Komentar