Senin, 09 Juli 2018 11:56 WIB

Golkar Jelaskan Alasan Jokowi Harus Pertimbangkan Airlangga

Editor : Eggi Paksha
Airlangga Hartarto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- PDI Perjuangan menyebut bakal capres petahana Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi nama Cawapres untuk Pilpres 2019.

 Partai Golkar berharap Ketum Airlangga Hartarto dipertimbangkan Jokowi jadi cawapres. "Kita tunggu penjelasan resmi dari Pak Presiden saja siapa nama cawapres yang ada di kantong Presiden, ya. Jadi kita serahkan ke Presiden," ujar Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (09/07/2018).

"Tapi subjektivitas Partai Golkar menginginkan ketua umum kami menjadi salah satu nama yang disebut dalam calon wakil presiden tersebut," imbuh dia. 

Ace menjelaskan alasan Jokowi harus mempertimbangkan Airlangga. Menurut Ace, Airlangga mumpuni menangani persoalan perekonomian.

"Bukan hanya subjektivitas, tapi juga soal objektivitas bangsa karena kan kita membutuhkan pemulihan ekonomi dan butuh figur yang betul-betul kuat secara kompetensi dan membutuhkan dukungan politik dari partai politik," imbuh Ace. 

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan nama cawapres Jokowi sudah mengerucut dan dikantongi eks Wali Kota Solo itu. Kapan diumumkan? Hasto lantas menyampaikan pesan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Pengumuman dilakukan pada momentum tepat, dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar," ujar Megawati dalam keterangan yang disampaikan Hasto.(exe/ist)


0 Komentar