Senin, 09 Juli 2018 11:27 WIB

Megawati Bilang Pengumuman Cawapres Jokowi Tunggu Momentum Tepat dan Cuaca Cerah

Editor : Eggi Paksha
Jokowi (dari kiri) bersama Megawati Soekarnoputri dan Hasto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowo), Minggu (08/07/2018) malam, di Istana Batu Tulis, Bogor.

Keduanya berbincang soal cawapres yang akan diusung. Megawati mengatakan nama cawapres Jokowi sudah mengerucut dan tinggal menunggu waktu untuk diumumkan.

"Pengumuman dilakukan pada momentum tepat, dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar," ujar Megawati dalam keterangan tertulis yang disampaikan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, Senin (09/07/2018).

Sementara itu Hasto mengatakan pertemuan antara Megawati dan Jokowi berlansung selama 1 jam 50 menit. Selain membahas soal Pilpres, Mega-Jokowi juga menanyakan perkembangan Asian Games 2018.

"Pertemuan pada malam hari ini, Minggu 8 Juli 2018 berlangsung selama 1 jam 50 menit. Beberapa hal strategis dibahas terkait hasil kunjungan Presiden Bank Dunia, persiapan Asian Games, berbagai agenda strategis bangsa dan negara, termasuk pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden," kata Hasto.

Hasto menjelaskan pertemuan Megawati dan Jokowi juga sekaligus menepis anggapan ada pihak yang berupaya memecah hubungan antara Megawati dengan Jokowi.

"Kedua pemimpin bangsa tersebut, dengan demikian, saling melengkapi, bersinergi, dan disatukan oleh emotional bonding (ikatan emosional) dengan Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia," ujarnya.(exe/ist)


0 Komentar