Kamis, 05 Juli 2018 12:46 WIB

INASGOC Harap Astra Bisa Masuk Kepanitiaan.Asian Games

Editor : Eggi Paksha
Ketua Umum Inasgoc, Erick Thohir (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Panitia penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) mendapatkan dukungan ratusan kendaraan operasional untuk mendukung pelaksanaan kejuaraan empat tahunan di Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September 2018.

Kepastian dukungan untuk Asian Games ini didapat setelah ada penandatangan kerja sama antara Inasgoc yang diwakili Erick Thohir dan PT Astra Internasional Tbk di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta, Rabu (04/07/2018).

"Hari ini spesial. Astra merupakan bagian dari sejarah pembangunan ekonomi Indonesia. Kontribusinya besar. Dukungan ini luar biasa bagus," kata Ketua Umum Inasgoc, Erick Thohir.

Menurutnya, sedikitnya ada 200 kendaraan operasional dari Astra yang bakal digunakan untuk mendukung kejuaraan olahraga terbesar di Asia itu. Kondisi tersebut dinilai bakal mendukung penuh suksesnya Asian Games 2018.

"Untuk jenisnya ada sedan dan SUV. Nantinya petinggi dari 45 negara akan menggunakan kendaraan ini. Begitu juga dengan stakeholder lainnya," papar Erick Thohir.

Setelah adanya kerja sama, Erick berharap Astra tidak hanya sebagai sponsor Asian Games 2018, namun diharapkan bisa masuk kepanitiaan. Apalagi, Astra dinilai telah sukses dan berpengalaman dalam banyak bidang.

"Kami juga meminta kepada Astra untuk mempelopori mulai 1 Agustus hingga 1 September pegawainya menggunakan seragam merah putih. Ini juga salah satu upaya untuk lebih menggaungkan semangat dukungan untuk Indonesia," kata pria yang juga seorang pengusaha itu.

"Bulan itu juga bersamaan dengan HUT Kemerdekaan RI. Kami harapkan Astra mengalihkan promosi untuk mendukung penuh atlet Indonesia," kata Erick menegaskan.

Sementara itu, Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra Internasional Tbk. Pongki Pamungkas mengatakan jika pihaknya ingin menjadi bagian kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Apalagi, Astra mempunyai sejarah panjang di Indonesia.

"Ini adalah salah satu cita-cita Astra. Dengan menjadi salah satu official prestige partner maka sejalan dengan butir pertama filosofi Astra yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," katanya.

Dengan masuknya Astra sebagai sponsor, maka jumlah pendukung Asian Games 2018 semakin bertambah. Sebelumnya sudah ada beberapa bank BUMN maupun BUMN komunikasi, seperti Telkomsel hingga perusahaan internasional.(exe/ist)


0 Komentar