Kamis, 05 Juli 2018 12:29 WIB

FIFA Sayangkan Pernyataan Legenda Argentina

Editor : Eggi Paksha
Diego Maradona. (foto istimewa)

JAKARTA, Tgapilarnews.com- Diego Maradona mengkritik wasit yang memimpin laga babak 16 besar antara Inggris melawan Kolombia. 

FIFA merespons dengan mengeluarkan bantahan keras. Inggris menyingkirkan Kolombia usai memenangi adu penalti 4-3 usai seri 1-1 sampai babak perpanjangan waktu. Pertandingan itu sendiri berlangsung panas di mana delapan kartu kuning keluar dari saku wasit asal Amerika Mark Geiger.

Maradona mempertanyakan kinerja Geiger di laga tersebut. Legenda sepakbola Argentina itu mengatakan, Kolombia adalah korban perampokan besar-besaran, menyusul keputusan menghadiahi penalti kepada the Three Lions atas pelanggaran terhadap Harry Kane. 
 

Menurut dia, hadiah penalti itu tidak pantas diberikan kepada Inggris, karena Kane-lah yang sengaja menjatuhkan diri saat mendapat kawalan ketat. Selain itu, Maradona juga menyalahkan kepala komite wasit FIFA, Pierluigi Collina, yang memilih Geigar memimpin pertandingan itu.

Maradona menghadiri pertandingan-pertandingan Piala Dunia di Rusia sebagai tamu VIP dari FIFA. Menanggapi tudingan tersebut, FIFA menyatakan "sindiran" Maradona "sepenuhnya tidak tepat dan sepenuhnya tidak berdasar."

"FIFA sangat-sangat menyesal membaca pernyataan itu dari seseorang yang telah menulis sejarah di permainan kami," bunyi pernyataan resmi FIFA. Demikian diwartakan Sky Sports.

Berkat kemenangan itu, Inggris berhak lolos ke perempatfinal dan akan menghadapi Swedia di Samara, Sabtu (7/7) malam WIB.(exe/ist)


0 Komentar