Kamis, 05 Juli 2018 12:16 WIB

Henderson Masih Bersedia Jadi Eksekutor Bagi Inggris

Editor : Eggi Paksha
Jordan Henderson. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kegagalan penalti di laga melawan Kolombia tak membuat Jordan Henderson trauma.

Jika diizinkan, Henderson siap kembali jadi eksekutor penalti Inggris. Inggris harus melewati adu penalti saat menghadapi Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Pertandingan di Spartak Stadium, Rabu (04/07/2018) dini hari WIB, harus dituntaskan lewat adu penalti usai skor 1-1 bertahan sampai babak perpanjangan waktu selesai.

Dalam adu penalti, Henderson gagal menjalankan tugasnya. Tendangannya ke arah kiri David Ospina diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Kolombia itu dan Inggris pun tertinggal 2-3.

Namun pada akhirnya Inggris mampu menang 4-3 setelah dua tendangan terakhir Kolombia gagal. The Three Lions pun melaju ke babak perempatfinal

Henderson mengaku sudah lupa dengan kegagalan penaltinya itu. Gelandang Liverpool itu juga masih bersedia jadi eksekutor apabila diminta oleh Gareth Southgate.

"Saya sulit mengingatnya. Mungkin itu adalah jangkauan yang bagus untuk kiper, harusnya lebih tinggi atau lebih rendah tapi dalam penalti Anda bisa gagal atau ada penyelamatan bagus. Syukurlah tim bisa mengeluarkan saya dari situasi sulit," kata Henderson seperti dikutip Sky Sports.

"Kegagalan itu tidak akan bikin saya enggan (menendang penalti) tapi mungkin Gareth iya. Saya akan menendang lagi tapi jelas itu tergantung manajer dan saya akan paham kalau dia memilih pemain lain."(exe/ist)


0 Komentar