Rabu, 04 Juli 2018 12:31 WIB

Amien Tanggapi Deklarasi KUM

Editor : Yusuf Ibrahim
Amien Rais. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Koalisi Ummat Madani (KUM) mendeklarasikan Amien Rais sebagai capres di Pilpres 2019.

Seperti apa respons Amien menanggapi deklarasi tersebut? "Itu Pak Syarwan saja," ujar Amien setelah menghadiri acara halalbihalal di kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Rabu (04/07/2018).

Syarwan yang dimaksud Amien adalah Letjen (Purn) Syarwan Hamid, yang merupakan Ketua Umum KUM. Amien kembali dimintai tanggapan soal keseriusannya maju sebagai capres. "Saya belum ada yang mencalonkan, itu Pak Syarwan Hamid," jawabnya.

Sebelumnya, Amien dideklarasikan sebagai capres oleh KUM pada Sabtu (30/6). Amien dianggap bisa menyelamatkan nasib bangsa yang tengah berada di ujung tanduk.

"Kami meminta Bapak Amien Rais untuk segera 'turun gunung' guna memenuhi panggilan umat untuk dapat memainkan peran penting dan strategis menyelamatkan nasib bangsa yang sedang di 'ujung tanduk' dari kepunahannya," kata Syarwan Hamid saat deklarasi di Jl Cipinang Cempedak I, Jakarta Timur, Sabtu (30/6).

"Pilihan terhadap Bapak Amien Rais sama sekali tidak berarti tokoh oposisi lainnya tidak layak. Namun pilihan kami ini karena kami ingin proses penggalangan kekuatan tokoh oposisi berbasis umat dapat lebih dipermudah guna segera terbentuknya koalisi keumatan, demi #2019GantiPresiden," imbuhnya.(exe/ist)


0 Komentar