Rabu, 04 Juli 2018 10:38 WIB

Garuda Indonesia Memanggil Pilot Untuk Kembali ke Meja Perundingan

Editor : Amri Syahputra
Pesawat Internasional (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Manajemen maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia telah meminta pilot maskapai untuk kembali ke meja perundingan setelah yang terakhir memperbarui ancaman mereka untuk mogok menyusul hasil mengecewakan dari pembicaraan sebelumnya.

"Secara teknis, kami sedang dalam proses negosiasi. Manajemen mendesak pilot untuk mempertimbangkan kepentingan publik, jadi kami berharap rencana mogok tidak terealisasi, ”kata sekretaris perusahaan Garuda Hengki Heriandono di Jakarta, Selasa.

Sebelumnya pada hari Selasa, Ketua Garuda Pilot Association (APG) Bintang Hardiono mengatakan bahwa asosiasi itu bersiap untuk mogok karena pilot tidak puas dengan mediasi, yang telah difasilitasi oleh Koordinator Menteri Kelautan, Luhut Pandjaitan.

Sementara itu, Luhut mengatakan dia tidak lagi terlibat dalam negosiasi antara pilot dan manajemen maskapai. Dia mengatakan negosiasi lebih lanjut akan dimediasi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno.

Dia menjelaskan bahwa dia telah menyelesaikan tugasnya, sementara sejumlah masalah, termasuk perubahan kepada dewan direktur maskapai penerbangan, harus diawasi oleh Menteri Rini. "Biarkan Menteri Rini menyelesaikan negosiasi," tambahnya.

Sebelumnya, APG telah menyerukan restrukturisasi dewan direksi maskapai penerbangan.


0 Komentar