Senin, 02 Juli 2018 13:35 WIB

Letusan Gunung Agung Berlanjut, Operasi Bandara Tetap Normal

Editor : Amri Syahputra
Abu vulkanik dan asap tebal naik dari kawah Gunung Agung pada 29 Juni, seperti yang terlihat dari desa Datah di Karangasem, Bali.

JAKARTA, Tigapilarnews.com _ Gunung Agung kembali meletus pada hari Senin pukul 6.19 pagi waktu setempat di Kabupaten Karangasem, Bali, memuntahkan abu vulkanik setinggi 2.000 meter dan asap tebal ke langit yang kemudian menuju ke barat.

Letusan itu berlangsung 3 menit dan 47 detik, kata Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Letusan itu tidak menyebabkan abu vulkanik menyebar. Oleh karena itu, operasi bandara di Bali dan sekitarnya tetap normal, ”kata juru bicara BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, di akun Twitter resminya pada hari Senin.

Gunung Agung telah menunjukkan peningkatan aktivitas gunung berapi sejak Rabu. Pada hari Kamis, mereka mengeluarkan asap yang mencapai 1.500 meter di atas puncaknya, memaksa beberapa perusahaan penerbangan membatalkan penerbangan mereka di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar.

Abu vulkanik dari gunung Agung menyebabkan bandara Ngurah Rai dan dua bandara lainnya di Jawa Timur, Bandara Blimbing Sari di Banyuwangi dan Bandara Noto Hadinegoro di Jember, ditutup untuk sementara pekan lalu.


0 Komentar