Sabtu, 30 Juni 2018 09:57 WIB

Dua Kelompok Massa Pilwalkot Makassar Bentrok

Editor : A. Amir
Ilustrasi bentrokan massa

Makassar, Tigapilarnews.com - Massa calon tunggal Munafri Arifuddin-Andi Rahmatika Dewi (Appi-Cicu) terlibat bentrok dengan massa pendukung kotak kosong Pilwalkot Makassar di depan kantor Camat Panakukang di Pertigaan Jl Batua Raya, Jl Borong Raya, dan  Jl Toddopuli Raya, Sabtu dinihari di kota Makasar (30/6/2018).

Dua kelompok massa tersebut terlibat bentrokan, sepulang dari perhitungan suara ditingkat PPK Kecamatan Manggala. Aparat kepolisian melepaskan puluhan kali tembakan peringatan keudara untuk menghentikan bentrokan tersebut.

Wakil Kepala Polrestabes Makassar AKBP Hotman Sirait yang dikonfirmasi membenarkan terjadinya peristiwa bentrokan tersebut.  “Awalnya situasi memanas di PPK Manggala, kemudian bertemu diperjalanan pulang. Ternyata, sudah ada kelompok massa yang berada di depan kantor Camat Panakukang. Disitulah mereka bentrok,” kata Hotman.

Dengan situasi kian memanas di Kota Makassar pascapemungutan suara, tegas Hotman, pihaknya meningkatkan sistem pengamanan agar tidak terjadi bentrok susulan. “Pengamanan kita tambah perketat, untuk mengantisipasi bentrok susulan,” punkasnya.


0 Komentar