Selasa, 26 Juni 2018 19:22 WIB

Kemenpora Beri Penghargaan Tim Tobot Soccer Ichiro dari ITS

Editor : Yusuf Ibrahim
Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Asrorun Niám Sholeh (tengah). (foto Esa/Tigapilarnews.com)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda memberi perhatian khusus kepada pemuda Indonesia yang mengukir prestasi dan mengharumkan nama bangsa baik di dalam maupun luar negeri.
 
Selasa (26/06/2018) sore, Kemenpora memberi penghargaan Pemuda Hebat kepada Tim Robot Soccer Ichiro dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) yang meraih Juara di ajang Robo Cup 2018 di Montreal, Kanada.
 
Pada kejuaraan Robocup 2018 di Montreal Canada, Tim Ichiro ITS berhasil menyabet 4 (empat) kategori penghargaan sekaligus, antara lain juara pertama Sepak Bola Robot Kategori Teen Size setelah di final mengalahkan Tim Iran dengan skor 3 - 0. Lalu juara kedua Technical Challenge Kategori Teen Size. Selanjutnya juara kedua Drop In Games Kategori Teen Size dan juara ketiga Best Humanoid Robot Soccer untuk semua kategori.
 
Anugerah Pemuda Hebat ini diberikan dengan memberikan Piagam Penghargaan serta bantuan dana pembinaan Rp20 juta dan diserahkan langsung Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Asrorun Niám Sholeh.
 
“Piagam Penghargaan dan uang pembinaan ini adalah bentuk apresiasi kepada pemuda-pemuda hebat Indonesia yang berprestasi. Harapannya penghargaan ini mampu merawat semangat anggota tim dan mendorong untuk terus meningkatkan prestasi dalam mengharumkan nama bangsa” ujar Asrorun Ni’am Sholeh. 
 
Sementara itu, Asisten Deputi bidang Kemitraan dan Penghargaan Pemuda selaku unit yang selama ini terus memantau prestasi-prestasi pemuda Indonesia, Wisler Manalu berharap penghargaan yang diberikan oleh Kemenpora ini akan menjadi semangat dan motivasi bagi pemuda Indonesia lain untuk melahirkan inovasi baru sesuai dengan perkembangan zaman.
 
“Semoga apresiasi ini mampu menjadi inspirasi dan memotivasi generasi muda Indonesia untuk terus mengukir prestasi yang mengharumkan nama bangsa di pentas dunia,” ungkap Wisler.
 
Sementara itu, Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Amar Ahmad dalam keterangannya menyampaikan bahwa Keempat penerima penghargaan Pemuda Hebat ini adalah Muhammad Reza Ar Razi, Sulaiman Ali, Tommy Pratam dan Dhany Satrio Wicaksono yang didampingi dosen pembimbing mereka dari ITS yaitu Muhtadin. 
 
Selaku perwakilan dari ITS, Muhtadin menyampaikan terima kasih kepada pemerintah melalui Kemenpora yang telah menaruh perhatian serius terhadap pengembangan prestasi anak muda Indonesia. “Semoga prestasi demi prestasi dapat kami hadirkan untuk Indonesia,” tutupnya.(exe/ist)

0 Komentar