Selasa, 26 Juni 2018 10:51 WIB

Jelang Pilkada, PLN Meningkatkan Kapasitas di Daerah-Daerah yang Rawan Pemadaman

Editor : Amri Syahputra
Teknisi PLN yang sedang memperbaiki tingkat pengaliran Arus listrik.

Balikpapan, Tigapilarnews.com _ Kaltimra perusahaan listrik milik negara di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara mengerahkan 400 teknisi untuk memastikan bahwa pengaliran listrik di daerah berjalan dengan lancar di daerah-daerah yang rentan terhadap pemadaman listrik.

PLN Kaltimra mencakup wilayah Balikpapan, Samarinda, Bontang, Berau dan Tarakan, dengan sistem Mahakam sebagai sistem listrik pusatnya. Sistem Mahakam juga telah terhubung dengan sistem Barito yang mencakup Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah untuk menambah kapasitasnya.

“Untuk pemilihan yang berhasil, kami telah menjaga pasokan untuk lokasi yang akan menjadi tuan rumah pemungutan suara dan penghitungan suara,” kata General Manager PLN Kaltimra Riza Novianto Gustam pada hari Senin di Balikpapan.

Upaya ekstra akan diperpanjang hingga tujuh hari setelah hari pemungutan suara, yang dijadwalkan untuk Rabu. Perusahaan juga memastikan bahwa akan ada personel yang siaga 24 jam sehari karena votecounting akan berlangsung siang dan malam selama seminggu.

Gustam menambahkan bahwa ada 54 pos di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, yang akan berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Petugas di setiap pos telah diberitahu tentang prosedur operasi standar jika masalah listrik terjadi.

Pada hari pemungutan suara, PLN mengharapkan beban listrik mencapai 340 megawatt (MW) pada siang hari dan 390 MW pada malam hari.


0 Komentar