Minggu, 24 Juni 2018 13:40 WIB

Pujian Stuani ke Suarez Seolah Menyindir Messi

Editor : Yusuf Ibrahim
Luis Suarez (kanan). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Forward Timnas Uruguay, Cristhian Stuani, memuji konsistensi Luis Suarez di timnas Uruguay.

Kendati tak menyinggung langsung Lionel Messi bersama timnas Argentina, seolah dia menyindir La Pulga.  

Suarez dan Messi sama-sama memiliki kontribusi besar mengantarkan Barcelona menjadi juara La Liga 2017/2018. Tapi, laju timnas dua pemain itu di Piala Dunia 2018 berbeda. 

Timnas Uruguay berhasil menggenggam tiket babak 16 besar Piala Dunia 2018. Tiket itu didapatkan usai Uruguay mengalahkan Arab Saudi 1-0. Gol semata wayang dibuat Suarez, yang sekaligus mencatatkan penampilan ke-100 nya di laga internasional. 

Sebaliknya, timnas Argentina yang memiliki Messi justru tengah berada dalam kondisi terjepit. Messi belum membuat satupun gol bersama Albiceleste. "Buat kami, sangat penting memiliki Luis dalam tim karena dia pemain kelas dunia dan dia salah satu striker terbaik di dunia. Kini, dia di sini bersama kami," kata Stuani seperti dikutip Four Four Two. 

"Dengan dia mencapai 100 penampilan bersama timnas Uruguay, dengan penampilan yang seperti itu tentunya tidak mudah. Dia membayarnya dengan upaya keras dan pengorbanan," dia menambahkan. 

"Kami gembira dengan adanya dia. Dia bisa mencetak gol dalam pertandingan terakhir (lawan Arab Saudi) dan gol itu membantu dia serta tim," dia menegaskan. 

Di fase grup, timnas Uruguay masih menyimpan satu pertandingan. Uruguay dijadwalkan menghadapi Rusia di Cosmos Arena, Samara pada 25 Juni. 

"Kami beruntung memiliki pemain-pemain kelas dunia yang tajam di tim dan mau berbagi dengan kami. Kami berharap, Suarez tetap bisa memberikan yang terbaik sehingga statistiknya bisa terus meningkat," ujar dia.(BM/ist)


0 Komentar