Minggu, 24 Juni 2018 13:24 WIB

Anggota KPU Diingatkan Tak Berpihak dan Junjung Integritas

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua KPU, Arief Budiman. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) melantik komisioner KPU daerah tingkat Kabupaten dan Kota periode 2018/2023.

Mereka dilantik langsung oleh Ketua KPU, Arief Budiman. Arief membimbing anggota KPU membacakan sumpahnya pada Minggu (24/6/2018). Atas nama tuhan, mereka bersumpah untuk menjadi penyelenggara pemilu yang baik. 

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan wewenang akan bekerja dengan sungguh-sungguh, jujur adil dan cermat," kata Arief saat membacakan sumpah, dan diikuti anggota KPU Kabupaten dan Kota. 


Anggota KPU yang dilantik hari ini berjumlah 130 orang yang berasal dari Provinsi Gorontalo, Bengkulu, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, DKI Jakarta. 

Dalam sambutannya, Arief menyebut anggota KPU Kabupaten dan Kota memiliki tugas yang berat. Mereka menentukan nasib Indonesia ke depan. 

"Bapak ibu punya wewenang dan tanggung jawab yang memberi dampak luar biasa di wilayah bapak ibu bertugas, dari nasional. Apakah anda bisa beri hal baik bagi bangsa atau justru hal buruk, menjadi bagian dari kerusakan," kata Arief dalam sambutannya. 

Arief pun meminta anggota KPU untuk tidak berpihak kepada salah satu parpol. Mereka harus menjunjung integritas sebagai penyelenggara pemilu. 

"Jangan berpihak pada yang kiri, nanti diserang yang kanan. Jangan berpihak pada yang kanan, nanti diserang yang kiri. Kerja tegak lurus. Anda mampu kerja integritas, tahu mana yang benar dan salah," ucap Arief.(exe/ist)


0 Komentar