Jumat, 22 Juni 2018 11:38 WIB

Anies Bicara soal Tantangan di HUT DKI Jakarta ke-491

Editor : Yusuf Ibrahim
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan HUT DKI Jakarta ke-491 dijadikan tantangan ke depan untuk menghadirkan keadilan.

Anies berharap seluruh jajaran pemprov bisa menyelesaikan ketimpangan di Jakarta. "Meneruskan saja bahwa tantangan kita adalah menang untuk menghadirkan keadilan, menang untuk menghadirkan kemajuan dan menang untuk menghadirkan kebahagiaan," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (22/06/2018).

"Karena itu, tema tahun ini adalah adil, maju, bahagia. Kita berharap bahwa seluruh aparatur Pemprov DKI Jakarta lebih meningkatkan komitmennya dalam bekerja dalam berkarya dan seluruh warga Jakarta menjadikan kota ini sebagai kesempatan untuk berkarya, menyiapkan lapangan pekerjaan, memberikan kesempatan untuk sejahtera bagi semua dan konsekuensinya adalah ketimpangan bisa kita selesaikan dan kemiskinan bisa kita bereskan," lanjutnya.

Anies juga menyebut bangunan di Jakarta sebagai cermin perjalanan Ibu Kota. Anies ingin perkembangan pembangunan di Jakarta ke depan bisa menorehkan catatan dan manfaat untuk warga DKI.

Di lokasi yang sama, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno juga menyampaikan tugas Pemprov DKI saat ini adalah memenangi pertarungan melawan kemiskinan. Salah satu yang disorot adalah pertumbuhan geliat ekonomi di Jakarta.

"Sekarang kalau kita lihat 491 tahun setelah itu kita punya tugas untuk memenangkan Jakarta di atas begitu banyak tantangan dan kita merayakan hari ini dengan penuh kebahagiaan, juga kita akan insyaallah memenangkan pertarungan melawan kemiskinan, pengangguran, maupun kesenjangan," kata Sandi.

Jakarta hari ini merayakan hari jadi. Perayaan HUT DKI ke-491 yang digelar Pemprov sudah dimulai pada Kamis (21/6) malam. 

Perayaan HUT DKI semalam diawali dengan pemilihan Miss Jakarta Fair dan pesta kembang api di JIExpo Kemayoran. Hari ini perayaan masih berlanjut. Setelah dimulai dengan upacara di Monas, malam nanti akan ada gala dinner di Balai Kota.(exe/ist)


0 Komentar