Rabu, 20 Juni 2018 12:28 WIB

Pola Pengamanan Ring Berlapis, 1000 Polisi Kawal Final Debat Publik Pilgub Jabar 2018

Editor : Yusuf Ibrahim
Personel kepolisian. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak 1000 personel kepolisian menjamin pelaksanaan final debat publik pilgub Jawa Barat 2018 berjalan kondusif.

"Minimal seribu (personel). Ini untuk menjamin debat ketiga aman dan kondusif," ucap Kapolrestabes Bandung, Kombes Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (20/06/2018).

Hendro menjelaskan dalam debat Pilgub Jabar ketiga yang rencananya digelar di Grand Ballroom Sudirman, Jalan Sudirman Kota Bandung pada Jumat 22 Juni 2018 nanti akan diterapkan pola pengamanan khusus. 


Pola pengamanan, kata Hendro, menggunakan sistem ring berlapis untuk memberikan pengamanan sebelum, saat pelaksanaan dan setelah debat berlangsung.

"Ada empat ring pengamanan. Kita sedang menentukan untuk ring pertama di mana, kedua di mana dan seterusnya. Sehingga nanti dituangkan dalam penyempurnaan rencana pengamanan," kata Hendro.

Dalam debat pamungkas nanti kepolisian telah mendapatkan informasi terkait para pendukung masing-masing calon. Diprediksi ratusan pendukung dari masing-masing calon yang akan hadir.

"Masing-masing calon 200 (orang pendukung). Tapi kita masih monitor ada perubahan atau tidak," katanya.(exe/ist)


0 Komentar