Rabu, 20 Juni 2018 11:54 WIB

Penumpang yang Turun di Pasar Senen Meningkat

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi pemudik yang menggunakan kereta api. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- PT KAI memprediksi puncak arus balik pemudik yang menggunakan kereta api akan terjadi pada hari ini.

Namun kepadatan di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir belum dapat diprediksi karena banyak pemudik yang turun di stasiun lainnya.

"Jadi arus balik, arus kedatangan di Stasiun Pasar Senen maupun Stasiun Gambir diprediksi tanggal 19-20 (Juni) ini. Ramai ya, banyak arus balik karena tanggal 21 Juni sudah mulai masuk kerja jadi dimungkinkan 19-20 ramai," kata Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) DAOP I Jakarta, Edy Kuswoyo, di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (20/06/2018).

Edy mengatakan hari ini diperkirakan sekitar 22.900 penumpang arus balik yang turun di Stasiun Pasar Senen. Ia juga mengatakan, KAI memprediksi sekitar 18.000 hingga 19.000 penumpang akan turun di Stasiun Gambir.


Sejauh ini, belum terlihat kepadatan pemudik arus balik di Stasiun Pasar Senen. Edy mengatakan hal tersebut karena masyarakat yang dari arah Jateng, Jatim menuju Pasar Senen maupun Stasiun Gambir banyak yang tidak turun di dua stasiun itu.

"Tapi untuk arus balik ini tidak semuanya itu penumpang turun di Stasiun Gambir maupun di Stasiun Pasar Senen melainkan kereta api dari Jateng, Jatim berhenti di Staisun Bekasi, Stasiun Jatinegara," kata Edy.

"Untuk turun di Stasiun Bekasi diprediksi sekitar 10%. untuk Stasiun Jatinegara kurang lebih 25%, jadi 65% turun di Gambir maupun di Senen," sambungnya.

Dari data yang diterima dari Posko Humas Stasiun Pasar Senen, hari Senin (18/6) dibanding hari ini, hari ini penumpang yang turun di Pasar Senen meningkat sekitar 1000 penumpang. Edy mengatakan, sampai tanggal 25 nanti masih terlihat arus balik di Stasiun Pasar Senen.(exe/dtik)


0 Komentar