Selasa, 19 Juni 2018 14:39 WIB

Puncak Arus Balik Lebaran di Bakauheni Diprediksi Rabu

Editor : Eggi Paksha
Wakapolri Komjen Pol Syafruddin. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memprediksi puncak arus balik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni akan terjadi pada H+5 atau hari Rabu 20 Juni 2019.

Untuk Pelabuhan Merak hanya menerima aliran penumpang dan berharap arus balik berjalan kondusif seperti arus mudik.

"Diperkirakan gelombangnya hari Rabu lah sampai hari Minggu, walaupun Kamis-Jumat sudah bekerja. Tentu ada masyarakat yang bekerja di swasta tentu ada waktu-waktu yang sudah mereka diperhitungkan," ujar Wakapolri di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (18/6/2018).

Dia pun berharap, dengan kerja sama seluruh stakeholder arus balik Lebaran tahun ini dapat berjalan baik dan kondusif. "Mudah-mudahan kita berdoa arus baliknya bagus, tapi di Merak arus baliknya akan kondusif, titik fokus arus baliknya di Pelabuhan Bakauheni," jelasnya.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menambahkan, bahwa untuk arus balik di Pelabuhan Merak tidak mengalami masalah. Sebab, tidak ada antrean kendaraan yang terlalu panjang.

Sementara itu, jika terjadi antrean di gerbang Tol Merak. Maka, diatasi dengan membagi arus kendaraan untuk masuk di Tol Cilegon Barat. "Langkah lainnya adalah penambahan alat e-tol di Gerbang Tol Merak dari 4 menjadi 8, kondisi terburuk dipersiapkan contra flow," kata Kapolda.(exe/ist)


0 Komentar