Selasa, 19 Juni 2018 14:32 WIB

Sandiaga Jelaskan soal Langkah Antisipasi Atasi Perpindahan Warga ke Jakarta

Editor : Eggi Paksha
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Serbuan gelombang urbanisasi dari daerah pascaLebaran menuju Ibu Kota merupakan persoalan klasik yang berulang setiap tahunnya.

Imbauan agar pemudik tak membawa serta keluarganya ke Jakarta seakan hanya angin lalu semata. 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan pihaknya telah memiliki beberapa langkah antisipasi untuk mengatasi perpindahan warga menuju Jakarta.

"Kita siapkan untuk memberikan kepastian terhadap keterampilan dan kemampuan mereka dengan program-program yang sudah dijalankan sekarang," ujar Sandi di Jakarta Timur, Senin (18/6/2018).

Sandi melanjutkan, pihaknya telah berpesan kepada Disdukcapil untuk mendata para pendatang baru. "Kami juga ingin menyiapkan Dinas Dukcapil untuk pastikan mereka terdata dan seandainya mereka tidak dapat hidup di Jakarta kita memberikan opsi agar mereka tidak terlantar di Jakarta," lanjutnya.

Di tingkat bawah, politikus Gerindra ini juga meminta kepada pengurus RT dan RW agar bisa berkoordinasi dengan lurah dan camat mengenai program-program Pemprov DKI. 

"Kita pastikan koordinasi yang baik dengan pamong pada pimpinan masyrakat dengan level RT/RW sehingga program kami bisa memastikan tingkat pengangguran tidak meningkat dan tingkat kemiskinan tidak meningkat di Jakarta, karena itu tujuan kita untuk pastikan angka kemiskinan turun 1 persen, angka penggangguran bisa ditekan diangka 5 persen," tuturnya.(exe/ist)


0 Komentar