Selasa, 19 Juni 2018 12:26 WIB

Polri Sudah Siapkan One Way

Editor : Eggi Paksha
Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowa. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Peningkatan arus balik sudah terjadi pada Senin (18/6).

Jasa Marga mencatat 116 ribu kendaraan sudah masuk ke Jakarta pada H+3. "Evaluasi kemarin, kendaraan berdasarkan data Jasa Marga 116 ribu sekian yang masuk Jakarta. Padahal prediksinya nggak sampai 100 ribu (kendaraan), naik 70 persenan dari (kondisi) normal," kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Royke Lumowa, kepada wartawan di Prime Plaza Hotel, Purwakarta, Selasa (19/06/2018). 

Polri juga kembali menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan sistem lawan arus (contraflow) dan sistem one way di jalan tol arah Jakarta. Royke berharap pengendara yang akan ke luar Jakarta menggunakan jalur arteri bila sistem one way diberlakukan. 

"(Pengendara keluar dari Jakarta) sebaiknya bisa memanfaatkan Pantura, itu lowong arterinya. Lewat tol juga nggak masalah, ini juga banyak yang keluar. Kita nggak sembarang tutup, hari ini kita viralkan lewat media mungkin, akan ada satu arah," sambungnya. 

Menurut Royke, peningkatan arus balik akan terjadi setelah pukul 12.00 WIB hingga malam hari. Peningkatan arus balik pada malam hari juga terjadi pada Senin (18/6). 

"Berdasarkan data kemarin, pagi sampai jam 12 itu lebih banyak jam 12 (siang) ke malam," ujarnya.

Diprediksi, puncak arus balik akan terbagi pada hari ini dan 24 Juni atau berbarengan dengan habisnya masa libur sekolah.(exe/dtik)


0 Komentar