Selasa, 19 Juni 2018 12:11 WIB

Menhub Budi Kunjungi Pos Ketupat dan Lihat Jumlah Pemudik yang Tiba di Jakarta

Editor : Yusuf Ibrahim
Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, mengecek arus balik pemudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Ia mengecek jumlah penumpang yang tiba di terminal tersebut. Budi tiba sekitar pukul 10.30 WIB di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (19/6/2018). Budi tiba langsung mengunjungi pos pengamanan operasi ketupat dan melihat jumlah pemudik yang sudah tiba di Jakarta.

"Tahun lalu ada 86 ribu orang yang berangkat dari terminal ini, tahun ini ada 99 ribu yang berangkat. Sementara yang terlihat baru kembali sekarang ada 58 ribu Pak, yang paling kelihatan kemarin (18/6) pas shift satu pagi sudah tiba 12.175 orang di terminal ini," kata salah satu petugas terminal kepada Budi di lokasi.

Kemudian petugas tersebut menyampaikan kepada Budi kalau saat ini penumpang bus lebih tertarik ke bus mudik yang bertingkat dibandingkan bus yang biasa.

"Sekarang bus tingkat yang jadi minat penumpang Pak, untuk harganya beda Rp 100 ribu Pak, kemarin Lorena harganya Rp 550 ribu untuk bus tingkat nya, yang biasa harganya Rp 400 ribu," jelas petugas tersebut.

Setelah menerima data-data pemudik yang tiba, Budi kemudian mengisi buku tamu pengunjung di terminal tersebut. Setelah itu ia meninjau ke posko kesehatan yang ada di terminal rambutan, ia melihat ketersediaan obat dan alat-alat kesehatan.

Kemudian setelah dari posko ia sempat menyapa warga yang akan melakukan perjalanan mudik ke Lampung. Ia juga sempat membagikan makanan ke para pemudik sebelum berangkat ke tempat tujuan.

"Ini ada makanan, untuk kalian ya dibawa untuk di perjalanan," kata Budi ke pemudik di terminal.(exe/dtik)


0 Komentar