Selasa, 19 Juni 2018 12:02 WIB

Belum Terjadi Peningkatan, Terminal Merak Dipadati Pemudik asal Sumatera

Editor : Eggi Paksha
Pemudik pejalan kaki atau dengan kendaraan umum. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnew.com- Arus balik di Terminal Terpadu Merak (TTM), Cilegon, Banten, mulai dipadati pemudik asal Sumatera.

Penumpang pejalan kaki yang turun dari kapal di Pelabuhan Merak mulai mendatangi terminal. Meski kondisi ramai, namun pihak terminal belum menetapkan puncak arus balik terjadi di Terminal Merak.

Kondisi itu dinilai masih stabil, penumpang yang tiba di terminal hanya sekitar 1.000-2.000 orang.

"Selama arus balik kita belum mengalami lonjakan hanya stabil lah, karena dari Lampung itu paling cuma 1.000-2.000 (orang) sekali datang. jadi belum ketemu puncaknya kita nggak tahu kalau hari ini," kata Kepala Terminal Terpadu Merak, Sugiyo, Selasa (19/06/2018).

Sugiyo sendiri merasa bingung dengan kondisi di terminal yang belum terjadi peningkatan penumpang yang mayoritas menuju Jakarta. Padahal sebelumnya ia memprediksi puncak arus balik terjadi Senin (18/6) kemarin dan hari ini.

"Hari ini pun saya dari grup WA Lampung pagi jam 8 itu pun masih kosong kondisi loket, ASDP Bakauheni pun bingung puncak arus mudik terutama pejalan kaki ini kapan gitu lho," ujarnya.

Kondisi berbeda justru terjadi pada pemudik yang menggunakan sepeda motor. Pemudik motor itu terbilang cukup ramai sejak kemarin hingga hari ini

"Tapi kalau sepeda motor dari semalam sudah rame dari Lampung. Tapi untuk terminal sendiri untuk pejalan kaki itu masih mengalir aja," tuturnya.

Meski belum terjadi puncak kepadatan di terminal. Pihaknya tetap mengantisipasi kemungkinan terjadinya kepadatan pada hari ini dan besok. Bus cadangan yang disiagakan juga sudah siap untuk mengangkut penumpang menuju wilayahnya masing-masing.(exe/ist)


0 Komentar